Biografi Syahrini, Biodata dan Profil Lengkap Penyanyi ‘ The Princess’

Posted on

Biodata.idProfil dan juga jua Biografi Syahrini. Ia diketahui selaku salah satu penyanyi dan juga jua selebriti Indonesia yang menjuluki dirinya selaku ‘The Princess’. Syahrini adalah penyanyi yang diketahui dengan slogan ‘Cetar Membahana’ dan juga jua ‘Sesuatu’.

Biografi SyahriniSyahrini bukan cuma diketahui selaku penyanyi aja, Istri dari pengusaha Reino Barack ini pula diketahui selaku seorang pengusaha yang memiliki banyak cabang usaha yang menciptakan pundi-pundi kekayaannya meningkat. Berikut profil dan juga jua biografi Syahrini.

Biodata Syahrini

Nama lengkap : Fatimah Syahrini Jaelani
Nama Panggilan : Syahrini
Lahir: Sukabumi, 1 Agustus 1982
Tinggi: 1,55 meter
Agama : Islam
Orang Tua : Dadang Zaelani (ayah), Wati Nurhayati (bunda)
Saudara : Ridwan Jaelani, Aisyahrani
Suami : Reino Barack
Profesi : Penyanyi, Pengusaha, Selebriti

Biografi Syahrini

Penyanyi Syahrini lahir dengan nama lengkap Rini Fatimah Jaelani. Ia dilahirkan di Sukabumi, Jawa Barat pada tgl 1 Agustus 1982. Syahrini memiliki ayah bernama Dadang Jaelani dan juga jua bunda bernama Wati Nurhayati.

Selain itu ia pula memiliki 2 orang saudara kandung bernama Ridwan Jaelani dan juga jua Aisyahrani yang dikala ini selaku managernya. Itu pula memiliki saudara tiri perempuan dari bapaknya bernama Rina Rosdiana. Bapaknya, Dadang Jaelani bekerja selaku pengusaha toko emas dan juga jua pula berbisnis di area pertambangan.

Riwayat Pendidikan Syahrini

Syahrini mengawali pendidikannya dengan bersekolah di SD Negeri 1 Bebeg, Tamat dari sana, Ia seusai itu melanjutkan pendidikannya dengan bersekolah di SMP Negeri 3 dan juga jua seusai itu masuk ke SMA Negeri 2 Sukabumi.

Dalam biografi Syahrini diketahui bahwa seusai lulus SMA, Syahrini seusai itu kuliah di Universitas Pakuan Bogor. Disitu ia kuliah di  Fakultas Hukum dan juga jua lulus pada tahun 2008.

Riwayat Karir Syahrini

Walaupun bercita-cita selaku penyanyi semenjak masa SMA, namun bapaknya pada dikala itu tidak memberinya izin. Bapaknya menginginkan Syahrini agar menuntaskan kuliahnya terlebih dulu.

Sehabis kuliahnya tuntas, Syahrini berbarengan dengan adiknya Aisyahrani seusai itu membentuk duet grup bernama Duo Geulis. Pada dikala itu, ia berbarengan adiknya banyak manggung di wilayah Kota Bogor.

Biografi SyahriniSyahrini terlebih lagi sempat keluarkan album musik dangdut walaupun pada dikala itu album yang ia buat kurang laku dipasaran. Syahrini seusai itu menelurkan single yang bertajuk ‘Tatapan Cinta’ yang selaku ost film Cokelat Stoberi dan juga jua seusai itu melahirkan album ‘My Lovely’ pada tahun 2008 dan juga jua namun tidak begitu sukses di pasaran.

Di tahun 2008 pula, Syahrini selaku salah satu pemeran di film bertajuk  Basahhh dan juga jua di tahun selanjutnya ia membintangi film bertajuk The Maling Kuburans. Walaupun sempat mencuat di layar lebar namun popularitasnya selaku seorang selebriti belum begitu populer.

Berduet Dengan Anang Hermansyah

Nama Syahrini sedikit demi sedikit mulai populer ketika ia selaku sahabat duet Anang Hermansyah dalam single lagu bertajuk jangan memilah aku.

Lagu tersebut sukses di pasaran menciptakan nama Syahrini mulai menanjak di dunia tamasya tanah air. Kepopuleran duetnya dengan Anang Hermansyah menciptakan ia seusai itu merilis single kedua yang dinamakan Cinta Terakhir pada tahun 2010. Single ini seusai itu menggapai kesuksesan pula sama seragam single pertamanya dengan Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah seusai itu mengarasemen ulang lagu kepunyaan Alm. Alda Risma yang bertajuk Aku Tidak Biasa buat Syahrini. Lagu ini pula sukses dipasaran.

Solo Karir Syahrini

Namun sekian banyak bulan seusai itu, kerjasama antara Anang Hermansyah dan juga jua Syahrini seusai itu menyudahi ditengah jalur. Syahrini seusai itu memilah solo karir dan juga jua merilis single bertajuk Kau Yang Memutuskan Aku.

Single yang dirilis oleh Syahrini ini amat sukses dipasaran musik Indonesia. Walaupun begitu, banyak yang menghitung bahwa single ini bertema kekecewaan yang ditujukan kepada Anang Hermansyah.

Sehabis tidak berbarengan Anang lagi, Solo karir Syahrini terbilang amat sukses. Lagu Kau yang Memutuskan Aku sukses menciptakan Syahrini memperoleh sekian banyak pengahrgaan bergengsi di dunia musik. Pada tahun 2011, Syahrini seusai itu merilis single religi bertajuk Taubatlah Taubat hasil kolaborasinya dengan Pasha Ungu.

Pada tahun 2011 juag Syahrini sempat menciptakan perselisihan dengan beredarnya potret-potret yang sanggup dikatakan cukup vulgar dalam satu buah pesta berbarengan dengan Aishyahrani, Daniel Mananta dan juga jua Glenn Fredly. Namun Syahrini lebih memilah diam dan juga jua kerap menghindar ketika ditanya permasalahan tersebut.

Pada tahun selanjutnya, Syahrini bekerja sama dengan Charly Van Houten mantan vokalis ST12 merilis single bertajuk Sesuatu. Dan juga jua di tahun yang sama pula ia merilis album kompilasi lagu-lagunya dari tahun 2008 sampai tahiun 2012 yang bertajuk Seluruh Karna Cinta.

Kesuksesannya selaku seorang penyanyi menciptakan Syahrini menggelar bermacam konser besar sampai ke Singapore. Pada tahun 2014 sanggup dikatakan selaku tahun tersukses dalam karir Syahrini. RBT (Ring Back Tone) buat lagu-lagu Syahrini tembus sampai puluhan juta RBT.

Di tahun ini pula, Syahrini sempat tersandung permasalahan. Namanya sempat dituturkan ikut dan selaku penerima gratifikasi dalam kasus korupsi adik gubernur Banten, Tubagus Chaeri Wardana pada tahun 2014.

Di tahun 2015, Syahrini menciptakan perselisihan di video clip lagunya dengan aksi membawa kangkung dalam tas mahalnya yang harganya dekat milyaran rupiah. Aksi viralnya ini pula menciptakan namanya terus sebagai terdongkrak.

Banyak aksi-aksinya yang cukup sensasional dan juga jua yang dibikin oleh Syahrini sepanjang tahun 2015. Jargon-jargon unik oleh Syahrini seragam Cetar Membahana, Sesuatu, Maju Mundur Syantik menciptakan nama Syahrini melambung selaku salah satu selebriti yang fenomenal di tahun itu.

Tidak heran apabila pada tahun 2015 ia memperoleh penghargaan selaku Icon of The Year dari Nicklodeon Choice Awards 2015. Di penghujung tahun 2015, Syahrini berkolaborasi dengan DJ Kevin Bun merilis lagu Dream Big yang diarasemen oleh DJ Dash Berlin.

Pada tahun 2016, Syahrini seusai itu merilis Album yang bernama Princess Syahrini dan juga jua di tahun 2017 ia merilis lagu religi bertajuk I love Allah dan juga jua pula lagu bertajuk Perempuan Lain.

Nama Syahrini terus menanjak selaku salah satu selebriti paling tidak populer di Indonesia. Di tahun 2018, Syahrini seusai itu meluncurkan lagu berbarengan dengan adiknya Aisyahrani yang bertajuk Cinta Terbaik.

Biografi SyahriniSyahrini pula selaku salah satu pemeran dalam film bertajuk Bodyguard Ugal-ugalan pada tahun 2018. Di tahun 2018, Syahrini mengadakan konser fenomenal yang bertajuk 10 Tahun Jambul Khatulistiwa Journey of Syahrini.

Konser yang diadakan syahrini ini adalah salah satu konser yang selaku perbincangan publik karna harga tiketnya yang amat mahal dekat 20 juta rupiah buat kelas VIP nya. Di akhir tahun 2018, Syahrini menerima penghargaan selaku Penyanyi Paling tidak Ngetop SCTV Awards 2018.

Menikah Dengan Reino Barack

Di penghujung tahun 2018, Media mengendus laporan bahwa Syahrini menjalakan hubungan sungguh-sungguh dengan pengusaha muda Reino Barack. Disisi lain, Reino Barack diketahui baru aja putus dengan artis Luna Maya seusai menjalakan hubungan sepanjang 5 tahun.

Biografi Reino BarackJalinan Syahrini dengan Reino Barack terus sebagai jelas ketika Syahrini dan juga jua Reino Barack menggelar perkawinan pada tgl 27 Februari 2019 di Tokyo, Jepang.

Perkawinan ini tertutup buat media dan juga jua cuma dihadiri oleh segelintir orang aja seragam Quraish Shihab, Rahmat Gobel, Maia Estianti dan juga jua Iwan Musri.

Sehabis resmi menikah di Jepang, Syahrini dan juga jua Reino Barack seusai itu mengadakan resepsi perkawinan 3 bulan seusai itu di Jakarta yang dihadiri banyak artis dan juga jua tokoh populer.

Kekayaan Syahrini

Syahrini diketahui bukan cuma selaku seorang penyanyi populer. Ia pula diketahui selaku artis yang memiliki banyak usaha bisnis selain dari menyanyi aja.

Selain dari bayaran manggung, Syahrini pula diketahui memiliki bisnis karaoke yang diberi nama Princess Syahrini. Ia pula diketahui memiliki usaha properti dan juga jua bisnis kecantikan dan juga jua biasa mengendorse produk dengan bayaran puluhan juta rupiah.